Kegiatan Peringatan HUT RI Ke 72

Kegiatan Peringatan HUT RI Ke 72
Desa Tambar – Jogoroto – Jombang

DALAM RANGKA HARI BESAR IDUL ADHA

DALAM RANGKA HARI BESAR IDUL ADHA
KPH MOJOKERTO MEMBAGIKAN HEWAN QURBAN DI BKPH KAMBANGAN ADM KPH MOJOKERTO ASPER BESERTA STAFF BPKH DR. BUDI WIDODO

BOJONEGORO,RI - 44 PNS Terima SK Purna Tugas - Media radar indonesia Sidik Kasus Ri








BOJONEGORO,RI - Sebanyak 44 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Purna Tugas Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 September 2017 di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menerima Surat Keputusan (SK) purna tugas di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, rabu (6/9).
PNS yang purna tugas meliputi  5 orang pejabat eselon III yakni Camat Kapas, Camat Trucuk, Sekretaris BPKAD, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Kabid Bina Usaha Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro. Selain itu terdapat 4 orang pejabat eselon IV, dan 35 fungsional yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru, serta staf dilingkup Pemkab. Bojonegoro. Dalam Penyerahan SK purna tugas yang diserahkan Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto, M.Si ini, dihadiri pula oleh Perwakilan Cabang Utama PT. Taspen Surabaya serta Perbankan diwilayah Kab. Bojonegoro.
Dalam laporannya, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kab. Bojonegoro Bojonegoro, Drs. Zainuddin, MM, menyampaikan bahwa Kegiatan ini selain ditujukan untuk penyerahan SK purna tugas, juga dimaksudkan untuk menjalin dan menjaga  persaudaraan dan silaturrahmi antara PNS yang purna tugas dan PNS yang masih aktif, serta untuk menunjukkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada Masyarakat termasuk kepada PNS Purna Tugas.
Sukirno, S.Sos, M.Si Perwakilan dari PNS purna tugas menyampaikan rasa syukur karena bisa lulus sampai dengan purna tugas dalam mengabdi Negara dan menjalankan tugasnya, karena banyak teman-teman seperjuangan yang meninggal sebelum purna tugas. Sukirno mewakili diri sendiri dan seluruh PNS purna tugas TMT 1 september 2017 menyampaikan mohon maaf dan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro atas bimbingan dan motivasi yang diberikan selama ini.
"Apabila ada pelayanan kami yang kurang berkenan, mohon sampaikan secara langsung kepada kami. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk seluruh peserta PT. Taspen. Kini PT. Taspen memiliki layanan klaim otomatis yakni dengan layanan ini, Bapak/Ibu purna tugas tidak perlu datang langsung ke kantor cabang utama PT. Taspen yang ada di surabaya. Semua persyaratan bisa dikoordinir lewat Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kab. Bojonegoro. Atas nama PT. Taspen mengucapkan selamat menjalani masa purna tugas, semoga berkah dan sehat selalu." Kata Tamsir, Perwakilan Cabang Utama PT. Taspen Surabaya.
"Pertama Hidup dan Bekerja adalah mencari masalah, oleh karena itu tugas kita adalah untuk menyelesaikan masalah tersebut, dan apa yang sudah kita kerjakan kemarin pasti ada yang puas dan ada pula yang tidak puas. Kedua, Pensiun itu pun juga masih mencari masalah, akan tetapi dengan cara yang berbeda, oleh karena itu selamat menerima masalah. Ketiga, dalam menjalani hidup agar selalu bahagia terdapat 5 rumus yang harus diterapkan, yakni ridho, syukur, sabar, mujahadah dan ikhlas. Sang waktu lah yang mengajak kita untuk pergi, oleh karena itu jangan lupa untuk senantiasa bahagia." Kata Bupati Bojonegoro,                     Drs. H. Suyoto, M.Si dalam sambutannya. (Edi)






300 Siswa SMPN O3 Bantarbolang Mendapatkan Wejangan Tentang Tertib Berlalu Lintas Dan Anti Narkoba
 
PEMALANG,RI - Jum'at (8/9/2017) Sebanyak 300 siswa siswi SMPN 03 Suru Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Jateng telah mendapatkan bimbingan tertib berlalu lintas dan anti narkoba dari Kepolisian sektor Bantarbolang Polres Pemalang Polda Jateng.
Pembinaan tentang tertib berlalu lintas dan narkoba diberikan pada saat jam pelajaran sekolah, dimulai dari pukul 07.30 Wib hingga pukul 09.00 Wib, adapun materi tentang undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan disampaikan oleh Kasi humas Aiptu Solihun sedangkan materi anti narkoba disampaikan oleh Kanit Binmas Aiptu Durahim." ujar Aiptu Solihun.
"Kepala sekolah SMP Negeri 03 Bantarbolang Sakir Jiyanto,S.Pd merasa senang karena siswanya dapat tambahan pengetahuan tentang aturan berlalu lintas dan narkoba sehingga anak-anak pelajar di SMP 03 Bantarbolang agar tidak coba mendekati barang haram tersebut dan siswa juga tidak merokok karena pecandu narkoba didahului dengan hal-hal yang kecil seperti merokok." terang Sakir Jiyanto.
Kapolsek Bantarbolang Polres Pemalang Jateng AKP Sriyanto mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepala SMP Negeri 03 Bantarbolang yang telah memberikan waktu untuk menyampaikan materi tentang undang-undang Nomor 22 tahun 2009 dan narkoba sehingga untuk bekal kepada siswa di hari tua besok." pungkasnya. (Tatas)





Dua Tukang Parkir Liar Diamankan Polsek Petarukan

PEMALANG,RI - Untuk mencegah terjadinya keresahan masyarakat dan tindak kriminal, Kapolsek Petarukan Polres Pemalang Polda Jateng AKP Amin Mezi S, S.H., M.H. bersama Kanit Sabhara Aiptu Catur Widodo dan anggota staf, melaksanakan patroli pembinaan terhadap keberadaan  tukang parkir liar di kawasan utara pasar Petarukan Kab.Pemalang .Kamis  (7/9/2017).
Salah satu motif terjadinya tindak pidana/kejahatan adalah di latarbelakangi oleh factor ekonomi dan timbulnya kejahatan disebabkan oleh karena adanya ‘’Niat’’ dari pelaku kejahatan serta adanya kesempatan. Polsek Petarukan menghimbau dan membinaan terhadap keberadaan tukang parkir liar di wilayah Petarukan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat serta ikut membantu salah satu pelaksanaan tugas pokok Polri selaku pengemban Kamtibmas."jelas Kapolsek.
Dalam giat tersebut telah diamankan dua orang pelaku premanisme ‘’parkir liar’’ dengan identitas sdr Warnoto, 39 th, alamat Desa Bulu Rt.23 Rw.04 Kec.Petarukan bersama sdr Slamet Raharjo, 37 th,alamat Dsn Kebon Sari Kel/Kec. Petarukan, atas dasar laporan masyarakat sering melihat pelaku di sebelah utara pasar Petarukan sedang menarik retribusi jaga parkir kepada pelanggan melebihi tarif dari Dinas Perhubungan, terkait retribusi legal, dan uang hasil penarikan untuk kepentingan pribadi." Imbuhnya.
Untuk meminimalisir tindak pidana, maka Polsek Petarukan selaku fungsi Represif berupaya melakukan kegiatan Pre entif dan Preventif dengan melakukan pembinaan, himbauan, patroli, dan pendekatan. Tanggapan dari para pelaku parkir liar, bahwa mereka berjanji tidak akan melakukan kembali giat yang melanggar hukum, tindak pidana/kejahatan tersebut dan akan membantu melaporkan kepada Polri jika melihat dan menemukan tukang parkir liar yang beroperasi dan tindakan yang melanggar hukum serta kejahatan lainnya. (Mukson)





Polres Pemalang Jalin Silaturahmi Dengan Komunitas Koro Welang

PEMALANG,RI – Polres Pemalang Polda Jawa Tengah menjalin kemitraan dengan Komunitas Masyarakat  “Koro welang” (komunitas Rekso Wesiaji kab. Pemalang di aula Bhayangkara Polres Pemalang. Kamis (07/09/2017) malam.
Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP. S.H., S.I.K, didampingi Kasat. Binmas Polres Pemalang Akp Agus Salim, beserta para anggota komunitas Koro Welang tampak  akrab pada saat beramah tamah.
Dalam  kesempatan tersebut Kapolres Pemalang menyampaikan, ucapan terimakasih kepada komunitas Koro Welang yang sudah berkenan hadir di Polres Pemalang. “Jangan sungkan-sungkan main ke Polres Pemalang,” ucap Kapolres.
“Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan saat ini wilayah hukum Polres Pemalang sedang ada siaga 1 berkaitan dengan kegiatan ormas yang berencana berkumpul di Candi Borobudur  terkait aksi solidaritas Bela Rohingya, namun aksi tersebut tidak diijinkan oleh Polda Jateng dan kegiatan tersebut dialihkan ke  Masjid An Nur Magelang.
Dalam diskusi tersebut Kapolres juga berharap agar diberi masukan, agar ke depan Polres Pemalang supaya lebih baik lagi apalagi setelah menjalin kemitraan dengan komunitas Koro Welang.  (Tatas)


sidikkasus-ri














Komentar