Kegiatan Peringatan HUT RI Ke 72

Kegiatan Peringatan HUT RI Ke 72
Desa Tambar – Jogoroto – Jombang

DALAM RANGKA HARI BESAR IDUL ADHA

DALAM RANGKA HARI BESAR IDUL ADHA
KPH MOJOKERTO MEMBAGIKAN HEWAN QURBAN DI BKPH KAMBANGAN ADM KPH MOJOKERTO ASPER BESERTA STAFF BPKH DR. BUDI WIDODO

BOJONEGORO,RI - Imigrasi Batam Belajar Inovasi DI Kabupaten Bojonegoro - Media radar indonesia Sidik Kasus Ri




BOJONEGORO,RI - Rombongan dari Kantor Imigrasi Kelas Khusus Batam yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Lucky Agung Binarto SH,CN,MH. Kamis (8/9) pagi tadi melakukan lawatan khusus di Kabupaten Bojonegoro, rombongan diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, Msi. Tidak hanya menyambut namun Bupati menjadi guide bagi tamu dari Kabupaten Batam menjelaskan setiap kegiatan dan inovasi yang dilakukan khususnya adalah semangat Open Goverment Partnership (OGP).
Bupati Bojonegoro yang lebih akrab dengan sapaan Kang Yoto dalam kesempatan ini memaparkan tentang potensi Kabupaten Bojonegoro sekaligus hal-hal yang menjadi kelemahan Kabupaten ini. Bahkan Bupati tidak segan menuturkan bahwa diawal masa kepemimpinannya Bojonegoro adalah daerah miskin, sudah miskin ditambah sebagai daerah yang rawan bencana. Belum lagi masalah infrastruktur dasar yang jauh dari kata layak, masalah lain yang dihadapi adalah public trust yang beranggapan bahwa mental birokrasi adalah mental korup dan lain sebagainya.
Penataan dan kebijakan yang dilakukan Pemerintah untuk lebih baik melalui beberapa hal diantaranya adalah kita mengenal 6 pilar pembangunan berkelanjutan dan pola kepemimpinan yang transformatif. Hal lain adalah kita juga menempuh melalui tujuh element transformatif untuk membangun Bojonegoro yakni visi, strategi, pengaturan, manajemen operasional, budaya, spiritual atau niat dan sistem yang dapat dipercaya.
Bupati menuturkan prestasi lain yang berhasil ditorehkan Kabupaten Bojonegoro adalah menjadi wakil Indonesia di Open Goverment Partnership (OGP) ditingkat dunia. Saat itu, lanjut Bupati, kita bersaing dengan ibu kota-ibu kota negara di dunia. Untuk membangun Bojonegoro kita juga melibatkan 4 unsur yakni Akademisi, Pengusaha, Pemerintah dan Lembaga non pemerintah. Transparansi dan transformasi dilakukan mulai dengan gelaran dialog publik, kemudian merambah sampai jagat maya atau memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai media penyalur aspirasi. Saat ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah mengembangkan 79 aplikasi IT untuk mewujudkan pembangunan segala aspek di Bojonegoro.
Lucky Agung Binarto dalam kesempatan ini mengakui bahwa semangat pemerintah Kabupaten Bojonegoro dibawah Komando Kang Yoto menjadi salah satu inspirasi yang kini dikembangkan di Kantor Imigrasi Kelas Khusus di Batam. Lucky menceritakan satu bulan menempati jabatan baru sebagai Kepala Kantor dirinya langsung mentrasformasi kepemimpinan Ala Kang Yoto ini salah satunya adalah pelayanan kepada public. Jika selama ini pihaknya untuk antrian pelayanan imigrasi masih manual, bahkan masyarakat mulai antri sejak pukul 5 pagi dan antrian sampai di jalan raya. Kini pihaknya membuat kebijakan antrian pelayanan dan pengurusan dengan menggunakan media Whatsapp (WA). Jadi mereka mendaftar melalui WA dan jelas tertera antrian nomer berapa dan jam berapa mereka bisa datang. Jika selama ini harus antri mulai pagi kini setelah tahu nomer antrian maka pemohon datang 30 menit sebelumnya.
Lucky menuturkan bahwa inovasi yang dikembang lainnya adalah Satelit Marine Traffic Troy atau aplikasi pengecekan posisi kapal, jika dulu harus pengecekan manual kini dengan menggunakan satelit dapat diketahui dimana posisi kapal sebenarnya apakah sudah masuk atau belum. Kedepan dia akan mengupayakan APPM atau penggantian paspor secara mandiri seperti ATM.
Lucky secara khusus kepada Kang Yoto menuturkan bahwa dia sengaja memboyong seluruh bidang dan pejabat di jajarannya untuk belajar di Kabupaten Bojonegoro tentang transparansi dan akuntabilitas yang dibangun oleh Kabupaten Bojonegoro. Semangat Open Goverment Partnership (OGP) salah satunya adalah hal yang sangat luar biasa. Study Banding ini adalah untuk membuka wawasan seluruh aparatnya bahwa keterbukaan bisa dilakukan dalam hal apapun seperti yang sudah dilihat di lantai 1 dan 2 dimana semangat transparansi anggaran demikian ditonjolkan di Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Dia optimis apa yang didapat di Bojonegoro akan diimplementasikan.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas Khusus Batam ini bahkan memuji Bojonegoro sebagai kota yang bersih. Dia mengibaratkan Bojonegoro memang jauh dari Singapura namun bisa seperti Singapura, mengapa kita yang dekat tetapi tidak bisa seperti Singapura. Selain dari Kantor Imigrasi Kelas Khusus Batam hadir pula M.Yanis dari Divisi Kantor Imigrasi Tanjung Perak Jawa Timur. ( EDI )





Peringatan Haornas Berlangsung Sederhana

BOJONEGORO,RI - Peringatan  Hari  Olahraga  Nasional tahun 2017  berlangsung  sederhana dan khidmat,  bertindak selaku  inspektur  upacara Bupati Bojonegoro Drs.H.Suyoto,MSi sedangkan untuk  Komandan  upacara  Ribut  Margomulyanto  Kepala  sekolah SMAN 2 Bojonegoro. Upacara yang berlangsung di Alun-alun Bojonegoro, Jumat (8/9) pagi ini dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Wanita antaralain Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ketua Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Bojonegoro, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bojonegoro dan organisasi wanita lainnya.
Pada kesempatan  ini diserahkan  pula pemegang  lomba  gerak jalan 8 Km dan  17 Km dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017 beberapa waktu lalu. Mulai tingkat Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah, jenjang SMP dan MTs. Serta Jenjang SMA/MA/SMK dan akademisi. Dengan rincian gerak jalan 8 kilometer tingkat SD/MI kelompok putri Juara I SDN Kauman 1 , Juara II SDN Kepatihan dan Juara III SDIT Insan Permata. Kelompok putra juara I, II dan III masing-masing SDN Kauman 1, SDN Banjarjo III dan MI Hidayatul Tolibin Bendo. Sedangkan untuk Gerak Jalan 17 Km jenjang SMP/MTs putra juara I SMPN 1 Bojonegoro, Juara 2 dan 3 SMPN 2 Bojonegoro. Kelompok putri juara 1 SMPN 2 Bojonegoro, juara 2 diraih SMPN 1 Bojonegoro dan Juara 3 SMPN 1 Temayang. Untuk kategori SMA/MA dan SMK putra juara 1 SMAN 3 Bojonegoro, juara 2 SMAN 4 Bojonegoro dan juara 3 SMAN 2 Bojonegoro. Gerak jalan 17 Km jenjang SMA/MA/SMK putri juara I,II dan III diraih oleh SMAN 3 Bojonegoro, SMAN 4 Bojonegoro dan SMKN 1 Bojonegoro. Sedangkan jenjang perguruan tinggi putra juara I Akes Rajekwesi Bojonegoro, Juara II UNUGIRI Bojonegoro dan Juara III STIE Cendikia Bojonegoro. Untuk kelompok putri Juara 1 diraih oleh AKBID Pemkab Bojonegoro, Juara II UNUGIRI Bojonegoro dan Juara III AKES Rajekwesi.
Bupati Bojonegoro Kang Yoto dihadapkan peserta  upacara  menyampaikan bahwa kita tidak  tau sampai  kapan  akan sehat, diujung  jalan ada lubang yang siap menanti diakhir perjalanan kehidupan manusia, lubang itu adalah sakit. Kita sangat berharap dalam perjalanan itu kita bisa melalui lubang itu dengan baik.
Bupati mengingatkan bahwa dalam fase perjalanan hidup umat manusia sebagai Mahluk Ciptaan Tuhan kita memiliki tugas membuat kisah dan cerita. Tugas kita sepanjang  jalan menuju kematian itu adalah kita membuat cerita yang baik. Tuhan membuat hidup dan mati agar kita membuat cerita yang baik dan karya baik. Seperti kata pepatah gajah mati  meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang dan manusia  diakhir perjalanan hidupnya adalah meninggalkan cerita baik dan karya yang bermanfaat. Karenanya sebagai manusia kita harus meninggalkan  kisah yang baik yang akan dikenang oleh orang lain. Agar kita  punya cerita kita bersama kolega untuk bisa membuat  kisah kehidupan  yang baik. 
Menurut Bupati para penulis dan seniman mengatakan jika kita ingin hidup ribuan tahun menulislah karena tulisan itu akan dikenang. Ibaratnya adalah kita penting untuk membuat sejarah. Untuk membuat sejarah ini ada hal yang harus dibutuhkan yakni fisik dan jasmani, maka salah satu fasilitas adalah tubuh yang sehat yang dikendalikan oleh rohani  kita, harus kita jaga dan kita rawat. 
Sudah 36 tahun ini Pemerintah mencanangkan hari olahraga nasional sebagai upaya untuk mewujudkan generasi yang memiliki kualitas. Dengan olahraga bisa menyatukan kita,  dengan olahraga perbedaan menjadi lebur. Olahraga  pembinaan  karakter  kita maka jangan curang, makna sport orang yang jujur dan berintegritas menjadi  hilang. Jika berolahraga dengan menipu maka bukan menipu orang lain namun menipu diri sendiri. Menteri  olahraga mengatakan bahwa olahraga harus menjadi hal yang simple dengan jargon 3 M yakni Murah Meriah, Massal dan Menarik. Mudah mudahan  anak kita  senantiasa  tumbuh  sehat lahir dan batin serta sukses membuat cerita yang baik. (Edi)





SMP NEGERI I Dlanggu
Melaksanakan Pembangunan Dengan Sukses




MOJOKERTO,RI - Demi terwujudnya dan pelaksanaan pembangunan di sekolahan SMP Negeri I Dlanggu Kab. Mojokerto. Saya selaku Kepala Sekolah                      Bpk. Anari mengatakan bahwa dengan adanya program renovasi sekolah rujukan dan pencontohan yang diberikan khususnya di SMP Negeri I Dlanggu, dan saya merancang dengan baik dan penuh hati-hati agar sekolahan semoga mampu membawa nama baik sekolah (Disdik) Dinas Pendidikan dan anam baik Kab. Mojokerto tercinta. Insya Alloh berkelanjutan untuk tahap berikutnya dan pada tahun berikutnya juga. Hingga menjadi sekolahan yang layak dirujuk.
Dan program ini termasuk program unggulan dengan dana yang begitu besar yang dikeluarkan untuk SMP Negeri I Dlanggu Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto. Pastinya dengan semua ini, saya Kepala SMP Negeri I Dlanggu Bpk Anari banyak terima kasih kepada pemerintah pusat.
Untuk pembangunan yang ada saat ini, saya juga tidak sendirian yang mengerjakannya. Ada Tim Pelaksana Pembangunan dan semua guru tentunya uang ikut membantu dan penuh kesemangatan dan kebersamaan, agar bisa mewujudkan tujuan pendidikan nasional dengan program Renovasi Sekolah rujukan atau percontohan. Semua itu sudah terlaksana dengan baik dan sukses. Saya juga berterima kasih kepada GTK dan Siswa SMP Negeri I Dlanggu, alhamdulillah memasuki tahun pelajaran baru 2017/2018 dengan prestasi :
1.      Finalis Lomba Tata Kelalo Mutu Sekolah Nasional
2.      Juara I dan Juara III Lomba Kader Kesehatan Remaja Kab. Mojokerto
3.      Juara I dan Juara I Putri Jambore Pramuka Penggalang
4.      Juara II Lomba Takbir Kab. Mojokerto
Semoga menjadi motivasi dan awal yang baik untuk dapat meraih prestasi yang akan datang. Itu yang saya sampaikan pada saat upacara dan sekolah SMP Negeri I Dlanggu Kec. Dlanggu kab. Mojokerto ini sudah masuk nominasi. Saya Kepala Sekolah Bpk. Anari berharap semoga dapat meraih yang terbaik.
Dalam membentuk dan seutuhnya dan memberikan ruang yang tepat pada generasu masa depan oleh karena itu untuk membangun program rujukan ini sudah sesuai apa yang harus dikerjakan dengan maksimal dan berupaya dengan sebaik mungkin biar bisa untuk melanjutkan untuk kedepannya, himbaunya. (Choirul)





Desa Peterongan Membangun
Dengan Kebersamaan Dan Kekompakan Warga

MOJOKERTO,RI - Membangun dengan kebersamaan dan kekompakan warga semua ini bisa terwujudkan (Kades) Kepala Desa Fatkur terus melakukan pembangunan salah satunya dengan melaksanakan program Dana Desa (DD) 2017. Dan dialokasikan dalam bentuk (TPT) Tembok Penahan Tanah. Di Desa Peterongan Kec. Bangsal Kabupaten Mojokerto dana yang bersumber dari program APBN. Kades Fatkur mengatakan dengan adanya pembangunan untuk seperti sekarang ini, saya tidak sendirian saya juga dibantu dengan (TPK) Tim Pengelola Kegiatan, BPD, LPM juga tokoh-tokoh masyarakat khususnya Desa Peterongan.
Pembangunan ini bertujuan untuk memperbaiki sarana dan transportasi bagi masyarakat. Dan selain itu bantuan yang telah dikucurkan oleh pemerintah pusat lewat anggaran dana desa oleh pemerintah pusat lewat anggaran Dana Desa (DD) 2047. Untuk sekarang ini saya fokuskan dengan pembangunan (TPT) Tembok Penahan Tanah yang saya kerjakan di Desa Peterongan Kec. Bangsal Kab. Mojokerto.
Selaku Kades Bpk. Fatkur bahwa pembangunan sudah saya kerjakan sesuai apa yang perlu kami bangunkan sudah terlaksana dengan baik. Kami berharap dengan kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Peterongan ini bisa memanfatakan dengan sebaik mungkin dan menjaga agar desa kami bisa terwujudkan dengan sempurna dan saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan program unggulan sesuai yang kami harapkan dan saya rasakan.
Maka dari itu saya selaku Kepala Desa Fatkur sangat berhati-hati dengan melaksanakan pembangunan ini termasuk Dana Desa (DD) sebab kalah ada yang salah sedikit bisa mengakibatkan kesalahan yang fatal bagi saya dan untuk selanjutnya utuk desa kami masih sangat membutuhkan program-program seperti ini, soalnya untuk wilayah desa kami sangat luas. Dan semoga untuk kedepannya desa kami bisa menjadi desa yang sangat makmur dan sejahtera. (Choirul)


sidikkasus-ri

Komentar