Kegiatan Peringatan HUT RI Ke 72

Kegiatan Peringatan HUT RI Ke 72
Desa Tambar – Jogoroto – Jombang

DALAM RANGKA HARI BESAR IDUL ADHA

DALAM RANGKA HARI BESAR IDUL ADHA
KPH MOJOKERTO MEMBAGIKAN HEWAN QURBAN DI BKPH KAMBANGAN ADM KPH MOJOKERTO ASPER BESERTA STAFF BPKH DR. BUDI WIDODO

PULPISAU-KALTENG RI - ASN Pulpis Masih Terlihat Kurang Disiplin - Media radar indonesia Sidik Kasus Ri




               PULPIS-KALTENG,RI - Sudah beberapa kali Media Radar Indonesia,dan rekan wartawan lain nya memberitakan ASN (aparatur Sipil Negara)  masalah keaktifan mereka dalam menjalankan tugas yang sudah diemban dalam menjalankan rodanya Pemerintahan sesuai dengan tugas dan fungsi ditempatkan bekerja. Tetapi sampai pada saat ini dan bahkan sudah beberapa kali pejabat tertinggi ASN yaitu sekda (Sekretaris Daetah) berganti masih saja keaktipan ASN kabupaten Pulang Pisau tidak ditingkatkan atau patuh pada aturan yang sudah diberlakukan.
               Berdasarkan fakta lapangan ASN Kabupaten Pulang Pisau masih banyak terlihat berleha-leha dalam menjalankan tugas yang sudah dipercayakan, bukti dan contoh nyata masuk jam 07.00 wib dan istirahat jam 12.00 wib banyak saja yang masih melalaikannya walaupun katanya absensi kehadiran sudah menggunakan elektro, dan disaat jam kerja ada yang bermacam alasan meninggalkan tugas untuk keperluan pribadinya seperti jemput anak sekolah, belanja keperluan dapur dan lain sebagainya. Nah permasalahan yang demikian akankah dibiarkan berlarut-larut tanpa adanya tindakan dari seorang pemimpin.
               Suriansyah ketua IPJI (ikatan Penulis Jurnalis Indonesia) Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah sangat menyayangkan apa yang sudah dilakukan oleh para oknum ASN (Aparatur Sipil Negara)  yang melalaikan tugas dengan bolos yang bermacam alasan apalagi sampai tidak masuk kerja, nah!  apakah perbuatan demikian  memang dilegalkan oleh Pemerintah sehingga sampai detik ini yang dilakukan oleh pemerintah atau pemimpin tidak ada untuk menindak para oknum ASN yang demikian, dan ataukah memang dibiarkan karna dianggap oknum ASN tersebut mempunyai pengaruh atau bisa juga menguntungkan kedua belah pihak pungkasnya?
               "Dia menambahkan, kenapa pemerintah daerah tidak dengan segera menindak oknum ASN yang nakal demikian,  itupun yang kita soroti hanya wilayah kota saja belum lagi kita bicara daerah ataupun pedesaan, mungkin saja oknum-oknum ASN yang tidak bertanggung jawab dengan bebasnya untuk meninggalkan tugasnya sebagai abdi negara,  seperti tenaga kesehatan dan tenaga pendidik para dewan guru.
               Mungkin ini tidak kalah penting lanjutnya, untuk mereka oknum ASN yang bertempat tinggal diluar daerah yang bolak balik setiap harinya dan mencapai jarak tempuh 50-100km apakah tidak menggangu kinerja mereka dalam mengemban apa yang sudah diamanahkan untuknya, coba kita bayangkan masuk kerja jam 07.00wib pulang jam 04.00wib apakah tidak terlalu berat kalau setiap harinya bolak balik mencapai waktu hingga berjam-jam diperjalanan dan yang paling utama kendaraan maupun uang bensinnya kita ambil ditengah rata-rata Rp. 100 ribu ambil massa kerja 20hari artinya Rp. 100.000 x 20 hari =                Rp. 2 juta,  pertanyaan kita apabila bensin untuk pulang pergi bolak balik uang pribadi itu tidak apa-apa dan pasti masih mengganggu,  apalagi itu kendaraan dan uang bensinnya dianggarkan itu yang menjadi permasalahan,  berarti negara dirugikan dengan administrasi untuk kepentingan pribadi semata," katanya mempertanyakan.
               "Dan dia juga menyampaikan agar Pemerintah daerah melalui Sekretaris yang baru agar dapat dengan segera menyelesaikan permasalahan ini dengan segera, agar para oknum ASN yang masih saja bolak balik dari daerah lain yang bekerja di Kabupaten Pulang Pisau dan untuk menindak tegas pagi para oknum ASN yang melalaikan tugas dengan dalih apapun,  agar Kabupaten Pulang Pisau lebih sejahtera sesuai dengan apa yang dicita-citakan pendiri Kabupaten Pulang Pisau dengan masyarakat yang sejahtera yang adil dan merata katanya"singkat. (Rachmad/Romi)




BBM Premium Pulpis Langka

PULPIS-KALTENG,RI - Berdasarkan pantauan Radar Indonedia dilapangan pada tahun 2017 BBM (bahan Bakar Minyak) jenis Premium agak semakin sulit didapat di Wilayah hukum Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan tengah terbukti dengan kios-kios yang menjual BBM premium tersebut kosong dan kalaupun ada harga jualnya berpariasi mulai dari harga Rp. 8000 sampai dengan Rp. 9000/Liternya itu harga dalam kota Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau.
Dan kita belum bicara harga di Kecamatan Lain yang jarak tempu dari kota/Kabupaten ratusan kilo meter, berapakah harga perliternya. Dari pembuktian bahwa BBM jenis Premium langka apakah dikarnakan pasokannya berkurang atau adanya BBM jenis selain Premium dan ataukah Jenis Premium disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggujawab untuk kepentingan pribadi.
Kami dari wartawan MPK juga dalam membeli BBM jenis Premium sudah puluhan kali yang didapat di SPBU maupun APMS yang ada dikota Kabupaten Pulang Pisau Kecamtan Kahayan Hilir selalu mengatakan belum datang pasokan,  apakah memang BBM jeni Premiun dikurangi pasokannya?. Salah satu pedagang atau kios yang menjual BBM, yang tidak mau namanya dikorankan mengatakan,  iya mas kami kios yang menjual kembali BBM yang kami beli dari SPBU maupun APMS terdekat yang mengambil keuntungan ribuan rupiah dari jasa kami membeli ataupun menjual menggunakan jirigen itu sangat sulit sekali mendapatkannya dengan bermacam alasan lihai penjual mengatakannya tidak boleh inilah atau bisa dikatakan dilangsir dengan menggunakan jirigen itupun dengan jumlah literan terbatas, makanya mas kami menjualkan kembali dengan harga sampai dengan                             Rp. 9000/liternya itupun hasil yang kami dapat pas-pasan dari pada tidak mas untuk melengkapi dagangan kami lainnya katanya belum lama ini saat dibincangi.
Kami mencoba mengkonfirmasi Camat setempat Sogondo Camat Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau provinsi Kalimantan tengah mengenai permasalahan kenapa BBM jenis Premium yang ada diwilayahnya  mencapai puluhan ribu rupiah dan sangat sulit didapat, sampai berita ini naik cetak camat tersebut belum bisa dikonfirmasi untuk mendapatkan keterangannya kenapa bisa BBM jenis Premium menjadi langka dan sulit mendapatkannya. (Rachmad/RM)





Idul Adha, SD  Model Banyuwangi Melaksanakan Penyembelihan  Hewan Kurban

BANYUWANGI,RI - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1437 H disetiap tahunnya tak lupa SD Model selalu melaksanakan pemotongan Hewan kurban, tepatnya pada hari raya Idul Adha 1437 H kembali SD Model  Banyuwangi 2/9/17 telah menyembelih hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan 13 ekor kambing.
Drs. Sumadi kepala Sekolah SD Model Banyuwangi menyampaikan didalam hari raya idul Adha ini seperti tahun sebelumnya pihak kami selalu melaksanakan pemotongan hewan kurban, Alhamdulillah pada tahun ini kami hanya bisa menyembelih hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 13 ekor kambing, yang kami kerjakan bersama para guru dan pekerja ahli pemotong Hewan ( Jagal), sebagian ibu guru  menimbang daging tersebut dengan berat setengah kg dan dimasukan ke kantong plastik yang hasilnya mencapai 343 Bungkus.
Alhamdulillah Penyembelihan hewan kurban hingga dikemas ke kantong plastik berakhir sampai dhuhur,dan saya perintahkan kepada Guru Panitia kurban untuk membagikan hewan kurban tersebut dengan data yang kami seleksi dan benar benar layak menerimanya, teruma kepada siswa siswi SD Model yang menerima sebanyak 68 murid, dan pihak kami juga membagikan kepada kaum dhuafa sebanyak 136 Bungkus, serta taklupa kami juga salurkan kepada warga  yang berada dilingkungan sekolah SD Model sebanyak 140 bungkus. Semoga ditahun mendatang kami dari SD Model bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban kembali “ Kata Sumadi.  (Bdy)  





Lahan Parkir di Sebelah Mall Taman Sri Tanjung Telah di Buka Kembali

BANYUWANGI,RI - Setelah di lakukan penutupan Mall beberapa bulan lalu terkait penyelesaian hukum, saat ini lahan parkir di sebelah selatan Taman Sritanjung di buka kembali untuk pendapatan daerah, "parkir khusus (berbayar) dengan retribusi Rp 1000 untuk sepeda motor dan Rp 1500 untuk mobil per tiga jamnya. Hal tersebut disampaikan Kabid, DLLAJ, rabu tanggal (6/9/17).
Menurut Kabid DLLAJ, Hendra Lesmana saat dikonfirmasi mengatakan, karena selesai masalah hukum dan aset ini sudah diserahkan ke Pemkab, dan aset ini harus dimanfaatkan untuk lahan parkir khusus,  untuk memaksimalkan parkir agar tidak parkir di luar (berbayar) ujarnya. 
Lebih lanjut, "saya berharap dengan adanya parkir khusus ini dengan tarif yang sudah ditentukan masyarakat Bayuwangi agar tidak parkir sembarangan, "di pinggir jalan" dalam hal ini pihak dinas perhubungan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk memberikan pembinaan dan pengarahan agar lebih maksimal, pungkasnya. (Bdy)





Putusan Gugatan Tunda Lagi

       
        PULPIS-KALTENG,RI - Dalam kurun tahun 2017 ini sudah hampir yang kelima kali sidang putusan gugatan Indah Mulyani terhadap pemerintah Kabupaten Pulang Pisau Propinsi Kalimantan tengah yaitu Bupati Pulang Pisau terhadap Kepala desa Mulyasari yang bernawa Kiswo kecamatan Pandih batu Kabupaten Pulang Pisau mengenai Pilkades yang diselenggarakan 2015 Silam.
               Indah Mulyani dalam gugatannya  dan sudah memenangkan putusan Mahkamah Agung bahwa semua gugatannya dikabulkan tetapi dari Pemerintah Pulang pisau sendiri yaitu Bupati mengabaikan keputusan tersebut.
               Penggugat Bupati Pulang Pisau Edy pratowo,  Endah mengatakan kepada MPK pada tanggal 6 september 2017 tadi melalui PTUN seharusnya sudah mendapatkan jawaban dari pemerintah daerah Kabupaten Pulang Pisau jawaban apakah gugatannya dikabulkan atau tidak, ternyata sidang akan dilanjutkan kembali yang diketuai oleh hakim PTUN endang, karena dari kades yang dilantik Kiswo belum siap katanya singkat dengan rasa kecewa. (RD/RM/Arbain)


sidikkasus-ri

Komentar